Friday, October 16, 2015

Macam - Macam Komponen Pada Komputer

Macam - Macam Komponen Pada Komputer - Hallo sahabat Kang Rony, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Macam - Macam Komponen Pada Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Macam - Macam Komponen Pada Komputer
link : Macam - Macam Komponen Pada Komputer

Baca juga


Macam - Macam Komponen Pada Komputer


Macam - Macam Komponen Pada Komputer - nah kali ini saya akan share berbagai macam komponen pada komputer, pastinya sobat di rumah udh pada punya komputer kan ?? dan tidak tau komponen komponen pada komputer tersebut.

Fungsi komponen-komponen pada komputer sangat penting sekali untuk sobat, misalnya browsing, main game, editing, streaming, dan masih banyak yang lain-lain. bila ada salah satu komponen yang rusak bisa jadi komputer sobat tidak bisa dihidupkan ataupun kalau bisa kinerjanya menjadi lambat.

Berikut Komponen-komponen pada komputer dan fungsinya :
1. Casing
tentu kalian sudah tau casingnya bukan ? casing adalah tempat menyimpan komponen seperti motherboard, ram, kipas, hardisk, dan masih banyak yang lainnya, casing dibagi menjadi dua bagian yaitu model ATX dan Micro ATX

2. Power Suply
komponen yang sangat penting untuk menyuplai arus listrik ke komponen-komponen komputer

3. Motherboard
sering disebut dengan mainboard, berfungsi sebagai penghubung antara komponen yang satu dengan komponen yang lainnya.

4. Processor
Processor berguna sebagai otak dari komputer yang menjalankan data sementara dari suatu program yang kita gunakan.

5. Video Card
berfungsi menghasilkan output gambar ke monitor, sebelum memasangnya anda harus tau Video card yang mana yang cocok untuk di gunakan

6. Hardisk
berfungsi sebagai menyimpan data, semakin besar kapasitas hardisk yang kita miliki akan semakin banyak yang kita simpan pada hardisk tersebut.


dari semua komponen yang berada di atas ada beberapa komponen yang kalian udah pada tau, yap monitor, keyboard, dan mouse pastinya anda sudah mengetahui fungsinya dari komponen ketiga tersebut. bila ada pertanyaan atau pendapat bisa berkomentar dibawah.



Demikianlah Artikel Macam - Macam Komponen Pada Komputer

Sekianlah artikel Macam - Macam Komponen Pada Komputer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Macam - Macam Komponen Pada Komputer dengan alamat link http://www.kang-rony.com/2015/10/macam-macam-komponen-komputer.html