Friday, October 21, 2016

Pengertian Bandwidth Internet Dan Fungsinya Secara Rinci

Pengertian Bandwidth Internet Dan Fungsinya Secara Rinci - Hallo sahabat Kang Rony, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Bandwidth Internet Dan Fungsinya Secara Rinci, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jaringan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Bandwidth Internet Dan Fungsinya Secara Rinci
link : Pengertian Bandwidth Internet Dan Fungsinya Secara Rinci

Baca juga


Pengertian Bandwidth Internet Dan Fungsinya Secara Rinci

Pengertian Bandwidth Internet Dan Fungsinya Secara Rinci | Apa Itu Bandwidth dan apa fungsinya?  Bandwidth adalah nilai perhitungan konsumsi data yang dihitung dalam satuan bit/sec atau disingkat menjadi bps yang bilamana terjadi transfer data antara computer server dan computer client dalam suatu jaringan komputer.
Dengan memiliki bandwidth yang besar dan melimpah tentunya kecepatan transfer data akan semakin cepat. tentunya semakin banyak bandwidth yang dimiliki maka semakin cepat pula internet yang kalian gunakan.

Fungsi Dan Pengertian Bandwidth Internet Secara Rinci

Bandwidth Sangatlah Penting
Jika kalian memiliki banyak bandwidth maka kecepatan internet kalian akan semakin cepat pula dan tergantung mau menggunakan bandwidth yang besar untuk mencari apa, sebagai contoh : bila ada sekolah yang memiliki bandwidth yang besar dan mampu menampung semua koneksi para muridnya hal itu akan berdampak pada kesenangan para murid karena sekolah sudah mampu memberikan layanan internet cepat, jadi murid dapat mencari informasi yang belum ia ketahui dengan mudah.

Download Vs Upload
Mendownload dan mengupload sangatlah berbeda karena jika mendownload bekerja dari komputer orang lain atau server ke komputer sendiri, begitu pula sebaliknya dengan mengupload. Jika perbandingan bandwidth upload dan download sama akan memberikan dampak yang baik bagi kalian.

Digital Subscriber Line (Dsl)
teknologi yang menyediakan penghantar data digital melewati kabel yang digunakan dalam jarak dekat dari jaringan telepon setempat. 

Fiber Optik 
Jenis kecepatan internet inilah yang sangat cepat sekarang dengan mengatur bandwidth yang besar kalian bebas streaming video tanpa mengalami buffering, di indonesia sendiri sudah banyak provider layanan internet yang menggunakan jaringan fiber optik


Bandwidth Digital Atau Bandwidth Analog
Pada sebuah jaringan komputer bandwidth sudah terbagi menjadi dua, bandwidth digital dan bandwidth analog, untuk menjelaskan secara rinci kedua bandwidth tersebut simak dibawah ini :
  • Bandwidth Digital adalah jumlah atau takaran suatu data dalam satuan bit per second (bit/sec) yang dapat dikirimkan melalui saluran komunikasi tanpa adanya distorsi
  • Bandwidth Analog adalah merupakan perbedaan antara frekuensi terendah dan frekuensi tertinggi dalam sebuah rentang frekuensi yang diukur dalam satuan Hz (hertz) yang dapat menentukan banyaknya informasi yang dapat ditransmisikan sesaat.
Contoh Bandwidth [Gambar]

Sekian tentang penjelasan mengenai Pengertian Bandwidth Internet Dan Fungsinya Secara Rinci, apabila ada yang kurang paham bisa bertanya di kolom komentar.



Demikianlah Artikel Pengertian Bandwidth Internet Dan Fungsinya Secara Rinci

Sekianlah artikel Pengertian Bandwidth Internet Dan Fungsinya Secara Rinci kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Bandwidth Internet Dan Fungsinya Secara Rinci dengan alamat link http://www.kang-rony.com/2016/10/pengertian-bandwidth-internet-fungsinya.html