Friday, October 21, 2016

Cara Membuat Sitemap Blogger/Blogspot di Google Webmaster Tools

Cara Membuat Sitemap Blogger/Blogspot di Google Webmaster Tools - Hallo sahabat Kang Rony, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Sitemap Blogger/Blogspot di Google Webmaster Tools, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogging, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Sitemap Blogger/Blogspot di Google Webmaster Tools
link : Cara Membuat Sitemap Blogger/Blogspot di Google Webmaster Tools

Baca juga


Cara Membuat Sitemap Blogger/Blogspot di Google Webmaster Tools

Cara Membuat Sitemap Blogger/Blogspot | Membuat sitemap blogger/blogspot caranya cukup mudah sekali, namun sebelum menuju tutorialnya saya akan menjelaskan Apa Itu Sitemap? Sitemap atau yang lebih dikenal peta situs yang berguna meng-crawl atau menjelajahi secara penuh website/blog kalian, secara tidak langsung blog menjadi terindex di google dengan mudah.
Cara ini merupakan strategi SEO Dasar agar blog kalian muncul di halaman pertama google dan tanpa biaya yang mahal kini bisa tampil page one. akan tetapi pemasangan sitemap pada blogger/blogspot sedikit lebih rumit dan tidak jarang mengalami error pada sitemap. untuk yang mempunyai blog namun sitemap error bisa juga memakai cara dibawah ini :

Cara Membuat Sitemap Blog di Google Webmaster Tools

1. Langkah pertama ialah menuju ke halaman google webmaster tools, www.google.com/webmasters/tools. langsung saja masuk dengan menggunakan akun kalian.

2. Lihat menu bagian kiri, Crawl => Sitemaps, lalu klik tombol merah pojok kanan "Add/Test Sitemap" jika tidak paham bisa lihat gambar dibawah :

3. Masukkan "Sitemap.xml" diakhir url/alamat blog kalian. jika mengalami error kalian bisa menggunakan Url Feed blogger, contoh url feed blogger bisa lihat di bawah :
  • feeds/posts/default
  • feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc
  • atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 
  • atom.xml?redirect=false&start-index=1001&max-results=1500
untuk sitemap yang saya gunakan ialah "kang-rony.com/sitemap.xml" dan lebih mudah digunakan

4. Setelah sudah menentukan sitemap mana yang cocok buat dipakai, langsung saja klik "Submit Sitemap". jika sudah submit sitemap silahkan refresh tab browser tersebut dan lihat sitemap yang sudah tersubmit

Agar artikel cepat terindex di google melalui sitemap ini, diperlukan waktu yang relatif cukup lama. Jadi biarkan saja google bot melakukan tugasnya. tugas kalian terus update artikel agar blog cepat mendapatkan traffic yang melimpah.



Demikianlah Artikel Cara Membuat Sitemap Blogger/Blogspot di Google Webmaster Tools

Sekianlah artikel Cara Membuat Sitemap Blogger/Blogspot di Google Webmaster Tools kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Sitemap Blogger/Blogspot di Google Webmaster Tools dengan alamat link http://www.kang-rony.com/2016/10/cara-membuat-sitemap-bloggerblogspot-google.html