Thursday, October 20, 2016

Cara Ampuh Agar Artikel/Postingan Blog Cepat Terindex Google-Bing-Yahoo

Cara Ampuh Agar Artikel/Postingan Blog Cepat Terindex Google-Bing-Yahoo - Hallo sahabat Kang Rony, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Ampuh Agar Artikel/Postingan Blog Cepat Terindex Google-Bing-Yahoo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogging, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Ampuh Agar Artikel/Postingan Blog Cepat Terindex Google-Bing-Yahoo
link : Cara Ampuh Agar Artikel/Postingan Blog Cepat Terindex Google-Bing-Yahoo

Baca juga


Cara Ampuh Agar Artikel/Postingan Blog Cepat Terindex Google-Bing-Yahoo

Cara Ampuh Agar Artikel/Postingan Blog Cepat Terindex Google-Bing-Yahoo - Kali ini saya akan berbagi mengenai cara cepat terindex di mesin pencarian (search engine) yang terutama untuk blogger pemula yang kesulitan melihat artikel atau postingan blognya yang tidak muncul di mesin pencari (search engine). Cara cepat terindex ini saya dapatkan dari beberapa sumber dan ilmu seo yang saya dapatkan dari prakerin kemarin. 


Sebelum membahas cara supaya blog kalian muncul di halaman pertama google atau mesin pencarian terlebih dahulu saya akan mengupas tentang apa itu index ? index adalah aktifitas mesin pencari (search engine) dalam meng-crawl situs kalian lalu menaruhnya di dalam database mereka, sehingga apabila ada seseorang mengetikkan keyword yang ia cari maka situs kalianlah akan bisa ditampilkan Maka otomatis blog menjadi terkenal dan banyak pengunjungnya
Terindeks merupakan bagian penting dari website bila blog/website tidak ada satupun artikel/postingan yang terindeks di mesin pencarian (search engine) blog atau website tersebut menjadi sepi pengunjung dan hal tersebutlah yang membuat kalian malas untuk update blog.

Karena sebuah blog yang terindex biasanya memerlukan waktu, biasanya google atau bahkan mesin pencarian lainnya juga akan membutuhkan waktu untuk menjadikan artikel/postingan kalian terindex di halaman pertama mereka. Oleh karena itu kalian bisa ikuti cara cepat terindex di google-bing-yahoo di bawah ini :

Pastikan Submit Sitemap Ke Mesin Pencari (Google atau Bing)
Sitemap atau yang diartikan sebagai peta situ, adalah sesuatu yang mengenai peta situs dari website/blog, segala informasi mengenai halaman maupun file-file di website/blog. Sitemap ini berguna agar mesin pencari (search engine) lebih mudah mencari isi dari website/blog. Bagaimana cara submit sitemap ?

Kalian bisa daftarkan terlebih dahulu blog kalian di google webmaster tool atau bisa juga ke bing webmaster tool, selesai mendaftar silahkan langsung saja submit sitemap kalian.


Baca Juga : Cara Mudah Daftar Google Adsense Lewat Youtube

Dengan Submit sitemap berarti kalian sudah memberikan informasi penting mengenai halaman-halaman maupun file-file yang ada didalam website/blog kalian, sehingga mesin pencari bisa menampilkan artikel kalian di halaman pertama, kalau memang keyword yang dicari tepat.

Lakukan Link Bulding Agar Artikel/Postingan Berada Di Halaman Pertama Google-Bing-Yahoo
Untuk menduduki halaman pertama mesin pencari (search engine) kalian perlu membangun link building, jangan hanya membangun link building hanya di homepage saja. 

Carilah link dofollow yang mengarah pada konten yang kalian buat, sehingga blog kalian menjadi populer dan terpercaya di mata mesin pencari (search engine). Dengan begitu google-yahoo-bing akan senang karena link dofollow yang kalian bangun relevan maka google pagerank bisa merangsak naik tajam.

Daftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool / Bing Webmaster Tool
Fungsi dari google webmaster tool ataupun bing webmaster tool ialah tools yang dapat membantu interaksi robot mesin pencari terhadap blog kalian. Apapun yang dilakukan robot mesin pencari dapat direkam dan dilaporkan ke kalian yang berguna untuk meng-evaluasi dan meningkatkan kinerja blog kalian.

Dengan begitu blog kalian akan di crawl oleh mesin pencari dan siap terindex di halaman pencari google-yahoo-bing. Bagi kalian yang belum mengetahui cara mendaftarkan blog ke google webmaster silahkan pelajari ke Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster

Submit Url Blog Kalian di Google Maupun Bing
Setiap artikel yang kalian publish lebih baik lakukan submit url, berguna mempercepat mesin pencari meng-crawl blog kalian dengan begitu artikel kalian bisa tampil dihalaman pertama. Tetapi jangan terlalu submit url artikel/postingan kalian, karena bisa jadi mesin pencari (search engine) melakukan de-index terhadap blog kalian.

Untuk melakukan submit url bisa kalian kunjungi google submit url dan bing submit url setiap kalian publish lakukan submit url di tool tersebut.

Cara Cepat Muncul di Google-Bing-Yahoo Dengan Social Bookmarking / Sosial Media
Salah satu agar blog kalian banyak yang mengunjungi ialah dengan cara share artikel yang sudah kalian publish ke media sosial, seperti : facebook, twitter, google+, Pinterest, ataupun media sosial yang lainnya.

Dengan begitu blog kalian mudah ditemukan di halaman pertama mesin pencari (search engine)

Lakukan Ping Url Blog Kalian
Ping berguna untuk memanggil mesin pencari bila ada konten di blog kalian yang baru, sehingga mesin pencari bisa langsung terindex di google-bing-yahoo.

untuk melakukan ping url kalian bisa cari di google dengan kata kunci "Ping Url", lalu lakukan ping pada blog kalian.

Berkomentar di Blog Yang Aktif Agar Cepat Terindex di Halaman Pertama
Dengan berkomentar yang di blog yang aktif membuat mesin pencari meng-crawl blog tersebut setiap hari karena blog tersebut aktif sehingga banyak sekali yang terindex. Agar supaya artikel kalian dapat muncul di halaman pertama berkomentarlah di blog yang aktif dengan relevan tinggalkan link yang baik juga, dengan begitu kalian juga bisa mendapatkan backlink dari blog tersebut.

Update Secara Rutin Artikel/Postingan Blog Secara Teratur
Dengan melakukan update artikel/postingan maka search engine akan menjelajahi (crawl) blog kalian sehingga dapat dipastikan artikel/postingan tersebut dapat muncul di halaman pertama mesin pencari. Banyak sekali blog yang menduduki halaman pertama google-bing-yahoo yakni dengan melakukan update secara rutin artikel di blog mereka.

Submit Ulang Sitemap
Pastikan setalah selesai mempublish artikel kalian perlu submit ulang sitemap, karena mesin pencari akan crawl blog kalian karena ada konten baru yang baru kalian publish. dengan begitu artikel akan cepat terindex di mesin pencari.

Untuk cara submit url/submit ulang bisa cek di Cara Submit Sitemap di Google Webmaster tools

Lakukan Fetch As Google di Webmaster tool
Fetch as google berguna untuk google bot meng-crawl artikel/postingan kalian, terkadang apa yang ditampilkan di browser berbeda dengan apa yang ditampilkan, sebab google hanya membaca meta halaman dari artikel blog kalian saja.

Fitur Fetch As juga dapat meng-index artikel kalian dengan cepat sehingga bisa langsung muncul di halaman pertama google. fitur ini dapat kalian gunakan di bagian webmaster tool.

Gunakan Template Mobile Friendly Dan Responsive Design
Karena di jaman yang begitu maju saat ini, para pengguna gadget smartphone sudah melebihi pengguna pc/laptop, sehingga tampilan website/blog perlu diperbaiki agar pengguna smartphone nyaman dengan tampilan yang mobile friendly. Sehingga para pengunjung nyaman dengan tampilan dan tulisan di blog kalian.

Sekarang google sudah menerapkan mobilegeddon yang mengharuskan para si empunya website/blog harus responsive dan mobile friendly agar blog kalian bisa bersaing di mobile search. Buat kalian yang masih menggunakan template yang belum mendukung mobile friendly ataupun responsive design sebaiknya segera lakukan pembedahan pada tampilan blog agar bisa bersaing di google.

Hasil Menggunakan Cara Diatas Agar Artikel Cepat Terindex di Google
Gambar diatas adalah salah satu artikel saya yang bertengger muncul dihalaman pertama google, masih banyak lagi artikel saya yang muncul di halaman pertama mesin pencarian. Saya menggunakan tips dari cara diatas agar artikel yang saya buat selalu terindex dengan cepat oleh google yang membuat blog saya ini ramai pengunjungnya.

Itulah beberapa tips seo cara agar blog cepat terindex di google-bing-yahoo, cara diatas adalah cara yang saya gunakan agar artikel yang saya publish cepat muncul di halaman pertama google. kalau ada masalah bisa berkomentar dibawah.



Demikianlah Artikel Cara Ampuh Agar Artikel/Postingan Blog Cepat Terindex Google-Bing-Yahoo

Sekianlah artikel Cara Ampuh Agar Artikel/Postingan Blog Cepat Terindex Google-Bing-Yahoo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Ampuh Agar Artikel/Postingan Blog Cepat Terindex Google-Bing-Yahoo dengan alamat link http://www.kang-rony.com/2016/10/cara-blog-cepat-terindex-google-bing-yahoo.html

10 komentar

Mantep juga ni, klo meng submit ulang sitemap caranya bagaimana Gan?

Untuk cara submit sitemap akan saya post lain waktu mas, bertahap ya ^_^ pantengin aja trus blog ini ;)

nice info nih gan, ijin coba cara ampuhnya,,,,,

keren kang. pengen juga di page one.

Mantap gan thanks infonya
agus-paytren.blogspot

Ampuh kang mas, terimakasih banyak atas infonya. Saya juga pernah menulis artikel sejenis di ANWARIZ. Boleh mampir :)

Mampir gan http://foodcombining.id Thx :)

Thanks for taking the time to discuss this, I feel strongly about it and love learning more on this topic. If possible, as you gain expertise, would you mind updating your blog with more information? It is extremely helpful for me. High Quality blog comments | Niche Relevant backlinks | Web 2.0 Backlinks | http://embossitworld.com/ultimate-buster/ | Content Writing