Friday, May 13, 2016

Penyebab Komputer / Laptop Mati Sendiri Beserta Solusinya.

Penyebab Komputer / Laptop Mati Sendiri Beserta Solusinya. - Hallo sahabat Kang Rony, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab Komputer / Laptop Mati Sendiri Beserta Solusinya., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyebab Komputer / Laptop Mati Sendiri Beserta Solusinya.
link : Penyebab Komputer / Laptop Mati Sendiri Beserta Solusinya.

Baca juga


Penyebab Komputer / Laptop Mati Sendiri Beserta Solusinya.

Penyebab Komputer / Laptop Mati Sendiri Beserta Solusinya. - Salah satu penyebab terjadinya laptop/komputer yang tiba - tiba mati sendiri biasanya terjadi pada bagian prosessor yang disebabkan sirkulasi dari kipas pendingin terhambat oleh kotoran. Bila sirkulasi dari kipas pendingin ini tidak berjalan dengan baik, maka prosessor akan cepat panas sehingga terjadi laptop sendiri. 

Disetiap laptop/komputer pastinya memiliki sensor thermal / pendeteksi suhu, apabila suhu dalam komputer/laptop anda sangat panas maka prosessor akan mati dengan sendirinya, begitu pula laptop anda. Hal ini berguna untuk menghidarkan dari yang namanya konsleting dan hal hal yang membahayakan lainnya. Tapi anda tidak perlu takut kalau laptop nya tiba - tiba mati sendiri dan jangan dulu dibawa ke teknisi komputer. Coba baca penjelasan dan solusi mengatasinya dibawah:

Penyebab Komputer / Laptop Mati Sendiri Dan Solusi Mengatasinya :

1. Overload / Terlalu Panas
untuk mengatasinya anda harus menggunakan laptop anda pada permukaan yang datar dan keras, supaya sirkulasi udara yang ada dalam laptop tidak terganggu. Untuk anda yang masih ngeyel main laptop dikasur sebaiknya pakai papan agar sirkulasi berjalan normal. Atau juga bisa menggunakan colling pad agar laptop anda cepat dingin dan tidak terlalu panas.

2. RAM Komputer / Laptop Bermasalah
Biasanya proses penyimpanan data sementara/ram terlalu overload karena menanggung banyak proses dari aplikasi ataupun software yang kalian buka, untuk mempercepat kinerja nya sebaiknya anda meng-upgrade RAM untuk mempercepat kinerjanya. Atau bisa juga membersihkan RAM menggunakan penghapus (jangan pakai tangan) gosok pada bagian tembaga/kuningan saja.

3. Pasta Prosessor Mengering
masalah ini timbul biasanya pada laptop yang sudah terlalu tua/berumur. anda dapat memberikan pasta baru pada prosessor tersebut agar kembali lancar.

4. Bersihkan Motherboard/Mainboard
Bila penggunaan komputer/laptop sudah terlalu jarang dibersihkan itu akan menghambat kinerja dari motherboard, segera bersihkan dengan vacuum cleaner agar debu - debu yang menempel pada laptop/komputer hilang. Atau anda bisa juga membelikan motherboard yang baru lagi agar bekerja secara optimal.

Itulah beberapa Penyebab dan Solusi Untuk laptop Yang Tiba - Tiba Mati Sendiri. Bila masih ada kesulitan silahkan berkomentar dibawah. saya usahakan jawab secepatnya.



Demikianlah Artikel Penyebab Komputer / Laptop Mati Sendiri Beserta Solusinya.

Sekianlah artikel Penyebab Komputer / Laptop Mati Sendiri Beserta Solusinya. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab Komputer / Laptop Mati Sendiri Beserta Solusinya. dengan alamat link http://www.kang-rony.com/2016/05/penyebab-komputer-laptop-mati-sendiri.html

15 komentar

kehabisan pasta processor juga salah satunya :D

Segera ganti pasta yang baru tentunya (y) harganya aja murah untuk thermal pasta ini :D

Gan saya mau tanya thermal pasta itu apa ya? Beli diman dan harganya berapa? Boleh diganti pasta gigi gak? Punya saya sudah kering banget

yang pasti fungsi dari thermal pasta yaitu untuk mendinginkan processor. harga dari thermal pasta sih sekitar 30 - 200 rb. beli di toko komputer gan =D

saya juga pernah ngalamin tuh, tapi gara gara terkena virus

biasnaya ngerestart sendiri gan kalo terlalu panas

Manteb gan bermanfaat untuk antisipasi siapa tau laptop ane mati sendiri .

Min Kalau cara mengatasi komputer yang selalu bluescreen. gimana caranya ?. Thanks you

Kalau mengatasi blueescreen sih mending di install ulang aja, untuk masalah data yang hilang bisa pake software recovery yang ada di google kok ^_^

oh jadi ini toh penyebabnya, ane biasanya ngalamin yg nomer 1 tuh hihi

kalau kompi saya sering banget tuh overload

ohhh jadi komputer ane sering mati,gara gara terlalu panas sama ramnya bermasalah yaa T_T
makasih yaa sudah berbagi ilmunyaaa

kalau baru idup trus ngerestart sendiri gimana yah gan solusinya

terimaksi infonya saya sekarang sudah menemukan solusinya

wahh banyak juga ya masalah masalah penyebab laptop mati sendiri bahaya klo gitu