Saturday, October 24, 2015

Pengertian Topologi Bus di Jaringan

Pengertian Topologi Bus di Jaringan - Hallo sahabat Kang Rony, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Topologi Bus di Jaringan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jaringan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Topologi Bus di Jaringan
link : Pengertian Topologi Bus di Jaringan

Baca juga


Pengertian Topologi Bus di Jaringan

topologi bus
Topologi Bus
Topologi Bus - merupakan sebuah topologi yang menggunakan kabel tunggal untuk media transisinya atau kabel pusatnya dimana seluruh client yang menggunakan topologi bus ini akan di hubungkan semua ke server. Sebelum sobat menentukan topologi ini sebaiknya mengetahui keuntungan dan kerugian dari pemakaian topologi bus ini.

Keuntungan Topologi Bus : 
1. Hemat kabel. kok bisa ? karena dengan topologi ini hanya memerlukan kabel tunggal yang langsung berpusat pada transmisinya
2. Skema Kabel sederhana. bagaimana mungkin ? karena dengan menggunakan topologi bus tersebut sangat sederhana dan mudah dalam hal pemasangannya nanti.
3. Penambahan komputer baru tidak akan mengganggu server ataupun pengguna komputer yang lainnya.

Kerugian Topologi Bus : 
1. kesalahan yang sangat kecil dapat mengganggu komputer yang lainnya.
2. Lalu lintas data sangat padat, karena pada topologi ini menggunakan kabel tunggal yang berfungsi sebagai media transmisi.
3. Kabel utama mengalami gangguan maka seluruh jaringan yang terhubung pada kabel utama akan mengalami gangguan juga.
4. repeater sangat diperlukan untuk penguat sinyal untuk menambah workstation jarak jauh.

dengan mengetahui pengertian maupun keuntungan dan kerugiannya. maka kita bisa berhati hati dalam memasangnya. itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai Pengertian Topologi Bus.



Demikianlah Artikel Pengertian Topologi Bus di Jaringan

Sekianlah artikel Pengertian Topologi Bus di Jaringan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Topologi Bus di Jaringan dengan alamat link http://www.kang-rony.com/2015/10/pengertian-topologi-bus-di-jaringan.html