Friday, October 23, 2015

Mematikan Komputer Tanpa Shutdown Akan Mengalami Kerusakan

Mematikan Komputer Tanpa Shutdown Akan Mengalami Kerusakan - Hallo sahabat Kang Rony, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mematikan Komputer Tanpa Shutdown Akan Mengalami Kerusakan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mematikan Komputer Tanpa Shutdown Akan Mengalami Kerusakan
link : Mematikan Komputer Tanpa Shutdown Akan Mengalami Kerusakan

Baca juga


Mematikan Komputer Tanpa Shutdown Akan Mengalami Kerusakan


Akibat Mematikan Komputer Tanpa Shutdown - Shutdown hal yang sangat kecil kita lakukan saat memainkan tetapi anda tidak tahu bahwa ketika anda bermain dan cara mematikannya tidak dengan shutdown akan berakibat fatal sekali.

Shutdown adalah yang harus kita wajib lakukan ketika pekerjaan atau bermain di komputer sudah selesai, gunanya shuwdown yakni mematikan semua komponen yang sedang bekerja dengan cara halus bukan dengan cara kasar seperti menekan tombol power lama sekali hingga pc mati. Hal tersebut akan berdampak besar kerusakan pada komputer anda sendiri. Mau tau apa saja kerusakannya ?

1. Kerusakan RAM Komputer Anda

tahukah anda ?? bahwa ram adalah tempat menyimpan data - data sementara yang selanjutnya akan di proses ke hardware lanjutannya. ketika kita mematikannya dengan cara shutdown maka ram akan mengosongkan semua data data yang ada didalam. apabila anda sering mematikannya dengan paksa atau menekan terus menerus tombol power hal ini akan mengakibatkan data aplikasi pada ram masih tersimpan dan membuat ram anda bermasalah.

2. Harddisk Akan Rusak

tanpa dengan hardware yang satu ini komputer akan tidak bisa di gunakan, mengapa begitu ? karena seluruh data kita akan ditaruh pada harddisk dengan adanya hardware seperti harddisk ini semua data data penting kita bisa disimpan dengan aman. tentunya anda bisa meminimalisir kerusakan harddisk dengan cara yang sederhana yakni dengan shutdown bukan dengan cara paksa karena dengan shutdown data akan tersimpan dahulu ke harddisk anda.

3. Processor cepat rusak

mengapa begitu ? processor adalah bagian yang terpenting dalam komputer berfungsi sebagai pengolah data. processor tempatnya di bawah fan, fan juga sebagai pendingin processor ketika processor akan panas maka fan akan menetralkan. apabila kita mematikannya secara paksa maka fan akan mendadak mati dan processor masih dalam keadaan panas yang akan mengakitban kerusakan pada processor anda sendiri.

4. Power Supply juga akan rusak

power supply adalah hardware yang mengatur arus listrik ke semua komponen komputer, ketika anda shutdown maka otomatis power supply masih mengalirkan arus listrik ke komponen yang masih bekerja dan akan berhenti mengirim arus listrik ketika komponen tersebut sudah mati. namun apa yang terjadi ketika anda mematikannya dengan cara paksa ? pasti power supply akan mendadak memutuskan arus listrik nya kekomponen yang menyebabkan komputer anda menjadi rusak.

5. Data Registry Akan Menghilang

mengapa bisa begitu ? pada saat kita mematikan dengan cara shutdown maka otomatis data data kita akan didaftarkan ulang. Dan jika anda mematikannya dengan cara paksa maka data yang kita gunakan akan tidak bisa didaftarkan dan mengakibatkan masalah pada sistem komputer kita.

nah jika anda yang sering mematikannya dengan cara paksa atau menekan lama tombol power, berhentilah melakukan hal tersebut jika ingin laptop anda masih awet dan tahan lama. sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan komentar di bawah.



Demikianlah Artikel Mematikan Komputer Tanpa Shutdown Akan Mengalami Kerusakan

Sekianlah artikel Mematikan Komputer Tanpa Shutdown Akan Mengalami Kerusakan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mematikan Komputer Tanpa Shutdown Akan Mengalami Kerusakan dengan alamat link http://www.kang-rony.com/2015/10/mematikan-komputer-tanpa-shutdown-akan.html