Saturday, October 10, 2015

Cara Jitu Menambah RAM Laptop/Komputer yang Kecil

Cara Jitu Menambah RAM Laptop/Komputer yang Kecil - Hallo sahabat Kang Rony, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Jitu Menambah RAM Laptop/Komputer yang Kecil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Jitu Menambah RAM Laptop/Komputer yang Kecil
link : Cara Jitu Menambah RAM Laptop/Komputer yang Kecil

Baca juga


Cara Jitu Menambah RAM Laptop/Komputer yang Kecil


Cara Jitu Menambah RAM Laptop/Komputer yang Kecil - Random Access Memory (RAM) memang dibutuhkan oleh laptop atau komputer kita ini, RAM adalah sebuah perangkat keras berguna untuk menyimpan data sementara untuk di teruskan ke bagian processor pc/laptop. Bila mana spek processor laptop anda bagus tetapi RAM anda yang memiliki spek kecil membuat laptop anda belum bisa bekerja maksimal.


Seringkali kita membuka aplikasi dan aplikasi itu tidak berjalan sesuai rencana kita karena yang di butuhkan RAM harus yang 4GB tetapi yang kita gunakan 2GB hal itu sangat mengganggu kita, dan berniat untuk membeli lapto/pc yang baru. Tetapi anda sekarang tidak usah ragu lagi, sekarang saya mau berbagi info Menambah RAM Laptop untuk anda semua :



Menambah RAM dengan virtual memory di laptop kita
1. Klik menu start > kemudian klik kanan pada komputer > pilih yang properties.
2. pilih "Advanced System Setting"
3. pada bagian menu "Advanced" anda klik "Setting" di bagian Perfomance
4. Setelah itu anda pilih menu "Advanced" lagi dan pilih Virtual memory klik "Change"
5. Hilangkan centang pada bagian "Automatically Manage File size for all drivers"
disini saya menggunakan partisi hardisk yang "Drive D:" yang memiliki kapasitas 20435MB atau setara 20GB+. Disini saya membagi initial size menjadi 3000MB dan 6000MB untuk Maximum size, setelah itu anda klik OK dan restart komputer anda. 

untuk update yang selanjutnya saya akan memberi cara untuk membuat ram di flashdisk kita, semoga dengan bertambahnya ram pada laptop anda bisa bekerja sempurna dan berkinerja dengan baik lagi.



Demikianlah Artikel Cara Jitu Menambah RAM Laptop/Komputer yang Kecil

Sekianlah artikel Cara Jitu Menambah RAM Laptop/Komputer yang Kecil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Jitu Menambah RAM Laptop/Komputer yang Kecil dengan alamat link http://www.kang-rony.com/2015/10/cara-jitu-menambah-ram_10.html

1 komentar so far

ini info menarik
bagaimana cara memory laptop ditambah
terima kasih