Friday, February 6, 2015

Tips Mengukur Jarak dengan Google Maps

Tips Mengukur Jarak dengan Google Maps - Hallo sahabat Kang Rony, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Mengukur Jarak dengan Google Maps, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Trik Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Mengukur Jarak dengan Google Maps
link : Tips Mengukur Jarak dengan Google Maps

Baca juga


Tips Mengukur Jarak dengan Google Maps



Google Maps merupakan salah satu produk Google yang populer. Sangat membantu jika ingin mengetahui suatu kota atau alamat. Tetapi satu hal yag absen adalah kemampuan untuk melihat jarak antar lokasi. Sebenarnya fungsi ini tersedia, dan sedikit tersembunyi. 



Berikut caranya.

1.      Buka Google Maps. Kemudian di sudut kiri bawah klik link Maps Labs. 

2.      Muncul jendela Google Maps Labs. Pada bagian Distance Measurement Tool, pilih opsi Enable lalu klik tombol Save untuk menyimpan. Pengaturan inakan selalu tersimpan dan ditampilkan secara default asal anda sudah login ke Google. Jika tidak maka anda harus mengaktifkannya tiap saat mengakses Maps. 

3.      Jika sudah beralih ke jendela peta. Di sudut kiri atas terdapat ikon penggaris di samping skala peta.
4.      Sekarang cari titik awal pengukuran jarak. Untuk contoh ini adalah kota Surabaya (tidak selalu kota, Anda dapat memilih titik sebuah alamat misalnya). Titik awal memiliki warna hijau.

5.      Kemudian pilih titik tujuan, di contoh ini adalah kota lamongan. Di jendela kiri terlihat informasi jarak kedua kota. Menarik bukan?

6Jika anda mengekliik lokasi lainnya, maka total jarak akan diakumulasikan.Klik tombol Reset untuk mengembalikan ke keadaan semula.



Demikianlah Artikel Tips Mengukur Jarak dengan Google Maps

Sekianlah artikel Tips Mengukur Jarak dengan Google Maps kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Mengukur Jarak dengan Google Maps dengan alamat link http://www.kang-rony.com/2015/02/tips-mengukur-jarak-dengan-google-maps.html