Apakah Kamu Gila ?

Apakah Kamu Gila ?

Jaringan Share 0

Taukah Kamu? Cara Deteksi Orang Yang Waras Atau Tidak?

Penulis : Mr Ledies | Posted on Saturday, March 16th, 2013
Unic29 - Akal Pikiran
Unic29.com - Kita ingin tau seseorang punya bakat gila atau tidak?
Mudah saja, minta dia meminta mencium jeruk. Jika bisa menebak, berarti dia masih “oke”. Namun, kalau tidak, bisa saja ia punya bakat terkena gangguan mental alias gila. Itulah temuan tim dari Colombia University, Amerika Serikat, yang menyebutkan aroma jeruk merupakan satu dari sepuluh aroma yang dapat digunakan untuk mengetahui apakah seseorang memiliki kemungkinan tidak waras.
Dilansir makinseru, Aroma lainnya termasuk lilac, kulit, cengkeh, mentol, nanas, gas alami, sabun, dan stroberi.
Menurut penilitian tersebut, penciuman merupakan indera pertama yang hilang saat seseorang menjadi gila. Tim tersebut melakukan uji coba kepada 150 orang yang minimal memiliki kerusakan tingkat kesadaran. Mereka yang memiliki bakat gila ternyata tidak memiliki kemampuan mengidentifikasi sepuluh aroma tersebut.
Menurut Dr. Revanand, pemimpin penelitian tersebut, uji coba ini akan membantu mendiagnosis awal. ” Ini sangat penting bagi pasien dan keluarga untuk menentukan perawatan,” katanya. Namun, profesor Tim Jacob, ahli penciuman dari Cardiff University, menyarankan agar dilakukan uji coba lain yang sudah lebih dulu direkomendasikan secara medis. Alasannya, Penciuman bisa dipengaruhi banyak hal, misalnya karena flu atau demam.
Sering Mengeklik Mouse Bikin Tubuh Langsing

Sering Mengeklik Mouse Bikin Tubuh Langsing

Jaringan Share 0

Sering Mengeklik Mouse Bikin Tubuh Langsing

Penulis : Mr Ledies | Posted on Sunday, March 17th, 2013
Unic29 - Mengeklik Mouse
Unic29.com - Bagi Anda yang merasa sangat sibuk namun ingin tetap langsing, sering-seringlah mengklik mouse di komputer Anda. Mengapa?
Dilansir Takasih.com, Banyak orang yang menghabiskan hari-hari mereka di depan komputer dan tidak mempunyai waktu untuk berolahraga untuk membakar kalori mereka.
Sebuah penelitian Di Jepang, memperkirakan bahwa laki-laki dewasa rata-rata harus membakar sekitar 2.000 kalori perharinya, sementara wanita dewasa sekitar 1.700 kalori perharinya.
Penelitian yang baru saja diterbitkan dari (PHP Science World) berjudul ‘Convert Anything to Calories’, menghitung jumlah kalori yang terbakar melalui berbagai kegiatan manusia. Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa tiap satu kali jari kita mengklik mouse, ada 1,42 kalori yang terbakar.
“Rata-rata, 16,7 micromoles dari ATP (adenosine triphosphate) dikonsumsi ketika menggerakan satu gram otot untuk tiap satu detik. Jadi, jumlah ATP yang terbakar bakar untuk menggerakan 11,7 gram otot di jari telunjuk sekitar 195 micromoles (18.9 g x 16 .7 mol/g).”
“Ada 7.3 kalori di dalam satu mol ATP energi, sehingga jumlah kalori yang terbakar dengan mengklik mouse sama sekitar 1,42 (7.3/1000) x 195),” demikian menurut hasil penelitian tersebut. yang diwartakan Rocketnews24.
Tunggu apalagi, bagi Anda yang ingin sehat dan juga tetap langsing walau jarang berolahraga, sering-seringlah menggunakan mouse di komputer Anda

Mengapa Hari Minggu Libur ?

Jaringan Share 0

Tahukah Kamu Mengapa Hari Minggu Libur?

http://3.bp.blogspot.com/-3oWUKjz3uNM/TfQTSMAOSAI/AAAAAAAAA1A/nhBob39lp8U/s400/happy-sunday-7.jpg 
Tiap bangsa punya tradisi libur yang berbeda. Bangsa Arab menganggap hari Jum’at adalah hari untuk Ibadah sehingga bangsa Arab libur. Lain lagi bangsa Yahudi yang menganggap hari sabtu adalah hari ibadah, sehingga mereka libur pada hari Sabtu.

Lalu bagaimana dengan hari minggu yang merupakan hari libur di Indonesia dan mayoritas negara di dunia?

Begini sejarahnya, tradisi libur di hari Minggu berasal dari tradisi Romawi Kuno di Italia. Pada saat itu orang Romawi Kuno beribadah di hari Minggu. Oleh kerena itu, orang Romawi libur di hari Minggu. Selain itu, orang Romawi selalu menandai hari libur dan hari penting lainnya dengan warna merah.

Waktu itu orang Romawi menguasai banyak Negara di Eropa. Kekuasaan Romawi sampai Belanda, Inggris, Prancis, Jerman, dan lain- lain. Tradisi libur di hari Minggu kemudian diterapkan di Negara- Negara jajahan Romawi.Termasuk Negara Belanda. Negara Belanda kemudian menjajah Indonesia selama 350 tahun. Orang- orang Belanda di Indonesia menerapkan tradisi libur di hari Minggu.

Sampai sekarang, tradisi libur di hari Minggu masih dipakai di Indonesia. Alasannya, selama 6 hari orang sudah bekerja keras dan perlu libur. Pemerintah Indonesia menetapkan hari Minggu sebagai libur Nasional. Kalender Indonesia juga mewarnai hari libur lainnya dengan warna merah. Tradisi libur di hari Minggu tetap dipakai di banyak Negara sampai sekarang. Termasuk juga menandai tanggal- tanggal penting dengan warna merah.